Jumat, 10 Januari 2020

Deketsi Kesuburan Anda dengan Kalender Kesuburan

kalender kesuburan
Masa ovulasi merupakan masa subur, dimana ovarium melepaskan sel telur yang menuju rahim sehingga siap untuk dibuahi, jika sel telu tersebut berhasil untuk dibuahi maka kehamilan bisa berpotensi besar, sebaliknya jika sel telur tersebut tidak bisa dibuahi maka sel telur dalam rahim akan pecah dan terjadilah menstruasi. Oleh karena itu bagi anda yang saat ini sedang merencanakan kehamilan sangatlah penting untuk mengetahui masa subur. Ada beberapa cara untuk mengetahui kapan waktunya masa subut dan salah satu cara yang sederhana yaitu dengan perhitungan kalender kesuburan yang bisa anda hitung sendiri setiap anda anda datang menstruasi.

kalender kesuburan


Selain itu pada dasarnya jika wanita sedang dalam masa subur bisa diketahui dari suhu tubuhnya namun untuk dapat memastikan bahwa anda sedang subur atau tidak, hitunglah dengan cara sebagai berikut ini.


1. Mengetahui siklus haid

Pertama ketahui terlebih dahulu berapa lama siklus haid anda setiap bulannya, ini sangat penting untuk menghitung jumlah siklus tependek dan terpanjang yang nantinya akan menentukan awal dan akhirnya masa subur.

2. Mengurangi jumlah siklus terpendek.

Selanjutnya setelah anda mengetahui siklus terpendek anda, kemudian hitung dengan dikurangi angka 18 dan hasilnya adalah masa awal dari kesubura anda.

3. Mengurangi jumlah siklus terpanjang.

Setiap bulannya pasti jumlah siklus haid tidak akan selalu sama, kemudian pilih siklus terpanjang anda dan kurangi dengan angka 11 maka hasilnya adalah masa akhir anda subur.

Itulah cara mendeteksi kesuburan dengan perhitungan kalender kesuburan. Dengan mengetahui masa subur maka sangat baik bagi anda dan pasangan untuk melakukan hubungan suami istri karena potensi untuk hamil lebih besar, sebaliknya bagi anda yang menunda untuk memiliki momongan disarankan untuk tidak melakukan hubungan suami istri pada masa subur. Untuk mengetahui masa subur dengan lebih mudah maka saat ini telah ada femometer yang bisa mendeteksi masa subur anda secara lebih akurat dengan penggunaan yang lebih mudah tanpa perhitungan apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar