Selasa, 21 November 2017

Planning Unituk Berbisnis

Planning Unituk Berbisnis
Apa sih yang Anda ketahui tentang planning bisnis? Planning bisnis atau rencana bisnis merupakan hal yang sangat penting sebelum memulai bisnis atau usaha. Planning bisnis ini sangat membantu seorang pebisnis untuk merencanakan langkah-langkah awal agar mencapai tujuan yang diinginkan.

Planning bisnis ini, harus benar-benar direncanakan dengan matang. Agar bisnis atau usaha yang akan Anda bangun dapat berjalan sesuai tujuannya. Tentunya ada banyak cara membuat planning bisnis yang dapat membantu Anda lebih mudah.Tapi sebelum itu dikerjakan, Anda harus cari tahu apa yang harus dilakukan sebelum membuat planning bisnis.

Berikut ini ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum membuat planning bisnis, antara lain:


  • Tentukan 5W 1H

Ini sangat penting diperhatikan sebelum memulai bisnis. Memikirkan benar-benar apa yang akan menjadi bisnis Anda. Semua harus direncanakan secara matang. Dari mulai, produk apa yang akan Anda buat, siapa yang akan menjadi pasar atau pembeli Anda, mengapa Anda membuat produk ini, kapan Anda membuat produk ini, dimana Anda membuat produk ini atau dimana Anda akan memasarkan produk ini, dan bagaimana Anda membuat produk ini.


  • Matangkan Niat

Sebelum planning bisnis dikerjakan, ada baiknya Anda matangkan niat untuk bisnis yang akan Anda jalani, agar semua rencana yang akan Anda buat bisa dengan mudah Anda kerjakan sesuai dengan keinginan dan tujuan Anda. Maka hal ini menjadi penting bagi Anda sebelum membuat planning bisnis.


  • Memiliki Pengalaman Menjual

Hal ini juga sangat penting sebelum membuat planning bisnis. Bagi Anda yang akan memulai bisnis atau usaha, Anda harus memiliki pengalaman menjual dan menghitung uang Anda sendiri. Ini merupakan keterampilan dasar yang harus Anda miliki. Karena banyak mahasiswa-mahasiswa yang menjalankan bisnis dengan memiliki planning bisnis sangat baik, tetapi kinerja dan profit usahanya di lapangan sangat buruk.

Untuk itu, sebelum Anda membuat planning bisnis, ada baiknya Anda perhatikan lagi poin-poin di atas. Agar nantinya planning bisnis yang akan Anda buat bisa realisasikan sesuai dengan tujuan dan keinginan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar