Selasa, 20 September 2016

Pekerjaan Unik Bidang Teknologi Yang Akan Ada Di Masa Depan

Perkembangan teknologi yang semakin massive saat ini membuka berbagai macam lapangan pekerjaan baru yang berhubungan dengan teknologi canggih. Teknologi yang semakin canggih tersebut secara otomatis akan membutuhkan banyak ahli di bidang hardware dan software yang mengerti akan teknologi sehingga diperkirakan bahwa di masa yang akan datang, akan muncul beragam pekerjaan unik bidang teknologi.
Pekerjaan Unik Bidang Teknologi Yang Akan Ada Di Masa Depan
Lalu pekerjaan unik seperti apa yang mungkin akan muncul di masa yang akan datang? Pekerjaan unik pertama adalah dokter robotik. Seperti yang kita tahu, saat ini batas antara teknologi dan unsur biologi yang terdapat dalam tubuh manusia sudah semakin tipis. 

Bahkan bisa dikatakan manusia mulai ketergantungan terhadap produk-produk teknologi canggih. Ini bisa dibuktikan dengan adanya antusiasme yang sangat besar ketika sebuah produk teknologi terbaru muncul. Dalam 15 hingga 20 tahun ke depan, akan banyak muncul humanoid robot atau robot yang berperan sebagai manusia. 

Apabila hal tersebut terjadi, maka bukan hal yang tak mungkin akan muncul lapangan pekerjaan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi ketika humanoid robot tersebut rusak. Pekerjaan unik kedua adalah petani organ buatan. Apa maksudnya? Saat ini organ buatan merupakan teknologi terbaru yang sedang dikembangkan oleh negara besar seperti Jerman. 

Organ buatan dikembangkan dari sel hidup yang fungsinya adalah untuk menggantikan organ asli manusia yang mengalai malfunction. Hal tersebut karena pada saat ini masalah penolakan organ donor di tubuh manusia yang akan ditanamkan masih belum menemukan solusi yang tepat. 

Organ buatan diciptakan agar tidak terjadi adanya penolakan oleh tubuh terhadap organ yang akan dicangkokkan pada tubuh tersebut. Dengan demikian, pekerjaan berupa petani organ buatan akan sangat dibutuhkan di masa yang akan datang. 

Pekerjaan unik bidang teknologi yang ketiga adalah spesialis holoportation. Teknologi yang satu ini masih dalam pengembangan oleh Microsoft. Holoportation merupakan teknologi yang memungkinkan seseorang menghadirkan proyeksi dirinya di tempat lain dalam waktu yang bersamaan. Dengan begitu, maka orang tersebut seolah-olah bisa berpindah dan menemui setiap orang yang diingikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar