Rabu, 21 September 2016

Cara Memasak Ayam Goreng Mentega


Memasak merupakan tugas ibu sehari – hari di rumah untuk menyajikan makanan untuk keluarga. Mungkin saat ini anda sedang bingung dalam menyajikan makanan sehingga terlintas dalam pikiran ibu, masak apa ya hari ini ? untuk urusan memasak saat ini tentu jangan sampai bingung bu karena banyak sekali edukasi yang memberikan dan menawarkan aneka dan tips serta resep untuk masakan ibu di rumah. Salah satunya dari produk Indofood sebagai perusahaan yang bergerak dibidang makanan yaitu Nestle Indofood Citarasa Khas Indonesia kali ini akan memberikan anda pencerahan atau ide kreatif dari cara memasak ayam goreng mentega yang sangat mudah jika anda mencobanya. Berikut langkah dan cara dalam mengolahnya :

Bahan – bahan yang harus ibu siapkan adalah sebagai berikut. 
1 Ekor ayam negeri, potong 8 bagian Bumbu yang sudah dihaluskan seperti, 2 siung bawang putih ½ sdt merica butiran 2 sdt garam 2 sdm mentega 75 g bawang Bombay, iris kasar 2 sdm saus Indofood 1 sdm kecap asin 1 sdm kecap manis Indofood 1 sdm air jeruk nipis/limau 1 sdt garam 1 sachet bumbu serbaguna instan Indofood. 

Adapun langkah dalam memasaknya adalah sebagai berikut. 
Ketika daging ayam masih dalam keadaan mentah, lumuri terlebih dahulu daging ayam tersebut dengan menggunakan bumbu halus hingga rata. Yang mana bumbu tersebut dari berbagai bumbu tradisional serta ditambahkan saus dan kecap asin serta kecap manis Indofood. Kemudian goreng dalam minyak panas dan banyak sampai warnanya berubah kekuningan dan daging ayam pun menjadi matang hingga kering. kemudian angkat dan tiriskan. Selanjutnya proses pembuatan bumbu, dengan menumis bawang bombay sampai layu. Masukkan bumbu Indofood, dan aduk hingga rata. Kemudian masukkan ayam goreng dan masak hingga bumbu meresap. Angkat, sajikan hangat. 

Demikian resep sebagai jawaban dari kebingungan ibu masak apa ya hari ini yaitu solusinya adalah dengan memasak ayam goreng mentega.