Jumat, 23 September 2022

Berencana Membeli Cincin Kawin Terjangkau? Simak Dulu Hal Berikut



Cincin bisa dijadikan sebuah simbolisasi menyatunya dua hati dalam sebuah ikatan tali pertunangan dan juga pernikahan. Hadirnya cincin kawin terjangkau ini, tak jarang jadi salah satu agenda kesibukan pasangan menjelang hari H. Namun sayangnya, masih banyak orang yang kurang begitu paham untuk memilih cincin pernikahan ini. 

Dengan demikian, bagi Anda yang sebentar lagi akan menggelar acara pernikahan, berikut akan coba ulas apa saja yang mesti diketahui sebelum membeli cincin pernikahan ini. Apa sajakah itu? Simak ulasannya dibawah ini. 

Material Cincin Pernikahan

Sebelum berangkat membahas mengenai desain serta model cincin kawin terjangkau yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan, sebaiknya Anda mengenali dulu jenis material yang biasa dipergunakan sebagai cincin pernikahan.

Adapun jenis material cincin pernikahan favorit yang sangat direkomendasikan ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 


  1. Bahan Emas

Material cincin pertama yang bisa Anda jadikan pilihan adalah yang terbuat dari emas. Yang mana cincin yang terbuat dari material emas ini dinilai memiliki keindahan serta kualitas perhiasan yang lebih baik daripada material cincin lainnya. 

Tidak hanya menawarkan cincin emas yang berwarna kuning saja, Anda juga bisa memilih alternatif warna cincin emas lainnya, seperti warna putih dan juga rose gold yang nampak lebih ekslusif dan juga elegan ketika dipandang mata. 

  1. Bahan Platinum

Material cincin selanjutnya adalah yang terbuat dari bahan platinum. Yang mana bahan platinum ini sendiri masih menjadi bagian dari jenis logam putih alami, yang dikenal dengan kekuatan dan juga ketahanan material cincin yang sangat baik.   

Keunggulan dari material cincin yang terbuat dari bahan platinum ini sendiri adalah cara perawatannya yang terhitung lebih mudah. Sehingga dengan demikian, tidak usah khawatir ketika akan menggunakan cincin pernikahan dari bahan platinum ini, untuk dipakai selama bertahun-tahun. 

  1. Bahan Palladium

Terakhir, ada material cincin yang terbuat dari palladium yang bisa Anda jadikan opsi pilihan untuk cincin pernikahan Anda. Dibandingkan dengan material cincin lainnya, cincin yang terbuat dari bahan palladium ini memiliki keunggulan utamanya dari segi harga yang lebih terjangkau. 

Meski begitu, untuk urusan kualitas dan ketahanan materialnya Anda tidak usah khawatir karena bahan palladium ini memiliki sifat material yang tahan goresan, karat dan juga korosi. Kelebihan lainnya dari material cincin yang terbuat dari bahan palladium ini adalah, bobotnya yang sangat ringan sehingga tidak akan mengganggu rutinitas Anda sehari-hari. 

Tips Membeli Cincin Pernikahan

Setelah mengetahui material cincin pernikahan yang bisa Anda pilih, berikut ada beberapa tips agar Anda bisa mendapatkan cincin kawin terjangkau. 

  1. Tentukan jenis material cincin yang akan dipilih

Menentukan jenis material cincin adalah poin pertama yang harus Anda lakukan ketika akan memilih cincin pernikahan. Diantara ketiga jenis material cincin yang sudah disebutkan diatas, maka Anda bisa menentukan jenis cincin apa yang akan dipilih, dengan disesuaikan berdasarkan budget yang dimiliki. Ada baiknya juga Anda bisa diskusikan dengan pasangan Anda, agar bisa mendapatkan cincin pernikahan yang sesuai dan tidak terlalu mengecewakan nantinya. 

  1. Memilih model cincin yang simpel

Mengingat cincin pernikahan ini akan dipakai sepanjang hidup Anda dengan pasangan, maka sebaiknya Anda memilih model cincin kawin terjangkau yang simpel-simpel saja. Salah satu model cincin yang direkomendasikan adalah cincin limited offering dari koleksi Mondial Jeweler. Dengan kisaran harga 4-6 jutaan saja, Anda bisa mendapatkan cincin pernikahan yang simpel namun elegan dengan tambahan aksen batu permata berlian pada permukaan cincinnya ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar