Selasa, 15 Maret 2022

Memilih Wedding Ring yang Sempurna dan Sesuai



Pernikahan selalu identik dengan cincin sebagai lambang pemersatu dua hati. Sebelum Anda memilih wedding ring, yuk simak beberapa tips dari kami berikut.

Cincin, benda mungil satu ini kerap dipakai sebagai simbol seseorang. Apalagi yang sudah menikah, cincin menjadi ciri atau identitas kalau seseorang telah terikat dalam sebuah sumpah atau janji nikah.

Umumnya cincin nikah dibuat sepasang atau wedding ring couple. Nah, bagaimana cara memilih cincin yang sepasang ini dengan baik sehingga menjadi cincin istimewa nanti, simak di sini.

Tips Memilih Wedding Ring Yang Baik dan Sempurna

Sebelum memilih cincin pernikahan Anda dan pasangan, ada baiknya mengenal lebih dahulu apa saja logam yang cocok untuk cincin. Hal ini akan membantu Anda nantinya untuk memilih jenis logam serta menyesuaikan biaya pembuatannya.

Tips-tips ini akan menolong Anda untuk memutuskannya.


  • Breakdown Pilihan

Tulislah hal-hal yang menjadi dasar pilihan Anda, seperti seberapa menginginkan jenis yang sama dengan cincin pertunangan? Apakah pasangan Anda menginginkan jenis/bahan yang serasi dengan jamnya? Apakah model yang diinginkan sederhana atau sesuatu yang unik? Apakah perlu menambahkan berlian atau sejenisnya pada cincin tersebut? Jangan lupa menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut sebelum berbelanja.

  • Libatkan Pasangan

Apabila sudah memiliki cincin pertunangan, hal ini mungkin akan memudahkan. Anda hanya perlu menyepakati memilih modelnya. Bila berniat menggunakan wedding ring selama 24 jam sehari, pilih model yang sederhana dan tidak terlalu mencolok. Namun, bila ingin sesuatu yang unik, tambahkan sebuah berlian pada bagian atas cincin dan sesuaikan modelnya dengan pasangan. Menemukan model cincin untuk pria sangat mudah, tetapi beradu pendapat dengan wanita tentunya bukan perkara yang mudah bukan?

  • Lakukan Pencarian Sejak Jauh Hari

Jika Anda sudah mempunyai ide dasar untuk cincin pernikahan, mulailah melakukan pencarian dari jauh hari. Proses ini tentunya memerlukan waktu cukup lama untuk mencarinya di toko-toko perhiasan. Anda mungkin perlu 3 bulan sebelum hari pernikahan untuk mencarinya, cek-ricek dan sebagainya. Apalagi jika memiliki keinginan untuk membuat cincin sesuai impian, itu akan butuh lebih banyak waktu untuk prosesnya.

  • Mix Match dan Rancang Biaya

Jika Anda memutuskan membuat cincin nikah sendiri, maka bisa saja pilihan bahan berbeda dengan pasangan. Tentu saja Anda dapat memadukan kedua jenis logam sesuai pilihan. Jangan lupa untuk merancang biayanya agar Anda tidak menghabiskan seluruh dana pernikahan untuk cincin. Umumnya budget untuk cincin adalah 3 persen dari dana pernikahan.

  • Efektivitas

Cincin pernikahan yang mahal akan memberi kebanggaan tersendiri. Namun, apalah artinya sebuah kemewahan bila Anda kurang nyaman memakainya. Cincin pernikahan digunakan seumur hidup, jadi pilihlah model dengan bahan yang nyaman untuk keseharian.

  • Ukuran yang Tepat

Dalam keadaan panas pada siang hari, tangan dan kaki kita biasanya ukurannya agak sedikit lebih besar dari biasa. Untuk menghindari cincin yang mungkin akan kesempitan, sebaiknya Anda mencoba cincin pilihan pada saat musim panas atau di siang hari.

  • Kualitas

Ini bukan hanya untuk pemilihan cincin pernikahan saja, tetapi penting juga untuk diketahui dalam pemilihan perhiasan-perhiasan lain. Apabila cincin yang Anda pilih mengandung campuran dari 2 jenis logam mulia, pastikan keduanya memiliki kualitas yang sama-sama bagus.

Nah, sekarang Anda sudah bisa memutuskan memilih seperti apa cincin yang sesuai. Anda dapat juga memilih wedding ring di Mondial. Desain dan logam yang digunakan tidak saja mewah, tetapi juga nyaman untuk keseharian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar