Rabu, 17 Februari 2021

Tips Memilih Kalung Emas untuk Pesta Pernikahan Agar Elegan

Selain untuk sehari-hari, kalung menjadi salah satu aksesoris wajib kaum hawa saat berpesta untuk menambah kesan mewah maupun elegan. Saking beragamnya model kalung emas saat ini, membuat sebagian wanita bingung memilihnya. 

Memilih kalung untuk berpesta. Meski terdengar sederhana, tapi jika salah dalam memilih hal tersebut dapat berpengaruh pada penampilan Anda. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda lebih selektif dalam memilih kalung atau aksesoris lainnya.

Tips Memilih Kalung untuk Pesta

Berbeda konsep pakaian atau gaun, berbeda pula desain kalung yang cocok untuk melengkapi penampilan Anda. Oleh karena itu, yuk simak beberapa tips memilih kalung yang cocok untuk pesta berikut ini:

Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda, sehingga aksesoris yang dikenakan pun tidaklah sama. Memang tidak menjadi suatu keharusan, namun memilih kalung dengan warna yang sesuai dengan warna kulit akan mempercantik penampilan Anda.

Bagi yang memiliki kulit kulit putih, Anda bisa menggunakan kalung berwarna kuning atau agar kalung tersebut terlihat menonjol. Sedangkan bagi yang memiliki kulit agak gelap atau gelap, gunakanlah kalung berwarna white gold untuk menambah kesan bersinar pada kulit. 

Sementara Anda yang kulitnya berwarna sawo matang,  kalung dengan warna rose gold bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selaraskan Desain Kalung dengan Konsep Gaun

Tak hanya warna kulit saja, pemilihan kalung emas saat berpesta juga harus selaras dengan gaun yang dikenakan. Jika Anda mengenakan gaun yang sudah mewah atau gaun dengan detail aksesoris yang “ramai”, Anda bisa memilih kalung yang lebih sederhana atau sebaliknya. Anda bisa menggunakan kalung yang mewah pada gaun yang sederhana agar kalung tersebut tampak lebih bersinar.

Selain itu, Anda juga bisa memilih kalung dengan warna yang kontras dengan gaunnya, misal pada gaun berwarna merah, Anda bisa menggunakan kalung berwarna putih. Perhatikan juga warna antara manik-manik kalung dan baju.

Sesuaikan dengan Bentuk Leher

Nah, untuk  tips memilih kalung untuk pesta selanjutnya, Anda bisa menyesuaikan dengan bentuk leher Anda atau model bagian leher pada gaun yang dipakai. Kalung biasanya lebih cocok digunakan untuk gaun yang tidak memiliki kerah tinggi atau gaun yang memiliki detail di bagian leher. Gunakan kalung pada gaun model strapless akan mengurangi kesan sepi pada leher Anda.

Jangan Gunakan Banyak Perhiasan

Tampil mewah untuk acara pesta pernikahan memang wajar saja. Namun jika Anda terlalu menonjolkan semua kemewahan pada gaun dan aksesoris yang menempel pada tubuh Anda malah justru akan membuat Anda kurang elegan.

Misalnya, jika Anda sudah menggunakan anting yang panjang dan banyak manik-maniknya, sebaiknya gunakan saja kalung yang lebih sederhana. Hal tersebut juga berlaku sebaliknya. Jika ingin mengenakan aksesoris lengkap mulai dari kalung, anting, gelang dan cincin, jangan gunakan semua perhiasan dengan model meriah.

Sesuaikan Konsep Dekorasi

Sama halnya seperti menyesuaikan kalung dengan gaun. Pemilihan kalung juga bisa disesuaikan dengan konsep dekorasi atau konsep acara itu sendiri. Misal konsep serba putih, konsep ceria dan masih banyak lagi. Pastikan juga antara kalung dan perhiasan lain yang Anda pakai juga satu konsep.

Nah, bagaimana dengan tips memilih kalung emas untuk pesta di atas? Meski sepele, memilih kalung merupakan hal yang “gampang-gampang susah” sehingga tidak bisa sembarang. Oh, ya, pastikan juga kalung tersebut sesuai dengan usia Anda ya. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar