Kamis, 17 Januari 2019

Saham menjadi Investasi Modern Yang Menjanjikan

 Investasi bisnis masa depan
Sejak kecil kita selalu diajarkan untuk selalu hidup hemat dan rajin menabung. Begitu juga ketika dewasa, dimana kita mesti sadar akan pentingnya berhemat dan menyisihkan sebagian hasil usaha untuk keperluan tak terduga di masa yang akan datang. Tak hanya itu, dengan menabung maka seseorang dapat menggapai keinginannya untuk memiliki sesuatu. 

Namun alangkah hebatnya jika menabung dibarengi dengan mendapatkan keuntungan. Investasi adalah sebuah dana yang disimpan untuk keperluan di masa depan dengan ada keuntungan dari simpanan tersebut. Investasi bisnis masa depan bisa diwujudkan dalam berbagai bentuk seperti property yang telah banyak dilakukan dan contohkan oleh orang tua sejak zaman dahulu.

Jumlah dana yang biasa diinvestasikan tidaklah sedikit, karena itu berinvestasi harus di tempat dengan cara yang tepat. Anda mesti mengenal beberapa jenis investasi, karena tujuan dari investasi tersebut adalah mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang. Seperti berinvestasi dengan melalui media saham. 

Disana anda bisa membeli saham dengan harga beli dan harga jual berbeda, dan harga jual harusnya lebih besar sehingga lebih menguntungkan. Anda mesti jeli dalam menjalankan saham ini, karena keuntungan yang lebih besar memiliki resiko yang besar juga tergantung kita memilihnya. Namun bagi anda yang pemula dalam menjalankan investasi bisnis masa depan ini, sebaiknya anda menggunakan reksadana terlebih dahulu.

Selain reksadana, ada banyak perusahaan besar yang menjual sahamnya kepada umum untuk mendapatkan investor. Seperti perusahaan yang menjual lembar saham dengan harga Rp. 50.000,-/lembar dan setelah satu bulan sahamnya naik sehingga harga saham perlembarnya pun naik semisal Rp. 5.000 / lembar. Dan jika anda membeli 100 lembar, maka tinggal menjumlahnyan yaitu 5.000 x 100 = Rp. 500.000 keuntungan anda. 

Tapi biasanya investor minimal membeli 1.000 lembar saham, sehingga hasilnya cukup lumayan besar. Keuntungan memang besar dan cepat, tapi resikonya pun juga besar. Dan sebaiknya anda memiliki rekan dari Bank untuk memberitahu keadaan saham setiap harinya. Dengan begitu anda bisa memantau investasi anda dengan aman dan nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar