Jumat, 23 November 2018

3 Cara Ampuh Terhindar dari Kerugian Investasi Online

Investasi online
Investasi online saat ini telah menjadi salah satu bentuk bisnis penanaman modal yang sudah dikenal oleh banyak orang di Tanah Air. Banyak jenis instrumen yang saat ini ditawarkan oleh suatu perusahaan – perusahaan besar di Tanah Air. Seperti yang telah kita ketahui bersama, beberapa instrumen investasi memiliki tingkat risiko besar terhadap kerugian dan juga untung yang juga sebanding dengan tingkat kerugian. 
Maka dari itu, sebelum Anda terjun ke dalam bisnis yang satu ini, penting untuk memperhatikan 3 cara ampuh berikut ini agar Anda dapat menghindari kerugian investasi berbasis online.

1. Kenali terlebih dahulu instrumen investasi online yang akan Anda jalankan terlebih dahulu. Apakah instrumen penanaman modal yang Anda pilih tersebut merupakan suatu bisnis yang memiliki tingkat risiko tinggi dengan keuntungan yang tinggi apa sebaliknya. Misalnya forex dan saham yang mana setiap investor wajib terlebih dahulu mempelajarinya dan mengenal cara memprediksi potensi pasar terlebih dahulu sebelum terjun agar tidak mengalami kerugian yang besar.

2. Jika Anda tidak yakin untuk menekuni beberapa jenis instrumen yang memiliki nilai keuntungan besar dan potensi kerugian yang besar, maka terjunlah pada jenis investasi yang biasa dulu. Arti kata ‘biasa’ disini adalah jenis sebuah instrument penanaman modal yang tidak memiliki tingkat kerugian tinggi seperti obligasi, reksadana, tabungan berjangka atau deposito dan sejenisnya. Instrumen tersebut tidak memiliki tingkat kerugian yang tinggi atau bahkan tidak berpotensi rugi sama sekali akan tetapi keuntungannya kecil dan sebanding.

3. Untuk Anda yang ingin menanamkan modal pada agen investasi, pilihlah pihak atau perusahaan yang terpercaya. Contohnya jika Anda ingin menginvestasikan uang pada instrumen reksadana, maka pilihlah pihak atau perusahaan yang berpengalaman dan juga terpercaya serta memiliki sertifikat resmi dari pemerintah untuk jaminan keamanan penanaman modal Anda agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Demikian Kami jelaskan 3 hal yang penting untuk diperhatikan sebelum Anda terjun pada bisnis investasi yang saat ini dapat Anda gerakan melalui sistem online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar