Kamis, 19 Juli 2018

Resep Tiramisu Cake Yang Lembut Dan Enak

Resep Tiramisu Cake
Resep Tiramisu Cake - Banyak sekali jenis kuliner makanan yang ada saat ini, dan dari sekian banyak jenis kuliner makanan yang ada tersebut, jenis makanan atau hidangan penutup (dessert) adalah salah satunya. Dalam sebuah jamuan makan yang resmi, setelah kita melahap habis semua jenis makanan pembuka dan utama, maka saatnya kita akan menyantap jenis makanan atau hidangan penutup yang jenisnya banyak dan beragam. 

Dari sekian banyak jenis makanan penutup tersebut, tiramisu merupakan makanan penutup yang sangat digemari oleh siapa pun. Ya, tiramisu merupakan salah satu cake yang biasanya di gunakan sebagai hidangan penutup (dessert), yang bentukya berlapis-lapis. 
Resep Tiramisu Cake
Tiramisu berasal dari Negara Itali, dimana di negara asalnya tiramisu terbuat dari biskuit bernama ladyfingers yang dicelupkan ke dalam larutan kopi dan kemudian dilapisi dengan adonan manis yang terbuat dari campuran kuning telur, gula dan keju mascarpone, serta ditambah dengan liquer dan serbuk coklat. 

Banyak sekali jenis tiramisu yang bisa anda buat sendiri di rumah, dan pada kesempatan ini kita akan membahsa mengenai bagaimana cara membuat resep tiramisu cake yang lembut dan enak agar bisa anda sajikan kepada siapapun dalam berbagai kesempatan.

Adapun resep tiramisu cake yang lembut dan enak yang bisa anda buat sendiri di rumah tersebut adalah sebagai berikut :

Bahan-bahan :

• 250 gram tepung terigu
• 200 gram gula pasir
• 6 butir telur
• 1 sendok makan TBM
• 100 gram margarine cairkan
• 1 sachet susu kental manis putih
• 3 sachet susu kental manis coklat
• 1 sachet white coffee
• 1 bungkus santan kara 65 ml

Cara Membuat Resep Tiramisu Cake:

  1. Mixer telur,gula,TBM selama 15 menit sampai mengembang.
  2. Masukan tepung terigu,santan dan margarine cair aduk kembali dengan spatula sampai rata.
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian, bagian 1 di tambahkan susu kenatal manis coklat,bagian 2 di tambahkan dengan white coffee dan bagian 3 di biarkan tanpa penambahan apa-apa.
  4. Siapkan loyang yang sebelumnya telah di alasi dengan kertas roti dan di oles dengan margarine,tuang adonan pertama lalu kukus selama 10 menit.
  5. Dilanjutkan dengan adonan ke 2 kukus kembali selama 10 menit dan yang terakhir tuang adonan yang ke 3 dan kukus kembali selama 30 menit sampai matang.
Bagi anda yang ingin lebih mengetahui berbagai informasi penting yang berkaitan dengan resep tiramisu cake lainnya, anda bisa mengunjungi website http://resepgulaku.com. Website tersebut disediakan bagi anda yang suka membuat berbagai jenis kuliner yang sangat disukai oleh siapapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar