Kamis, 14 September 2017

Cara Cepat Membuat Toko Online Melalui Marketplace

Cara Cepat Membuat Toko Online Melalui Marketplace
Marketplace merupakan salah satu tempat jual beli yang bisa kita temui melalui internet. Jika kita umpamakan, marketplace ini sama seperti mall yang biasa kita kunjungi untuk berbelanja yang mana pada tempat tersebut terdapat pedagang dan juga pembeli pada suatu tempat. Kita bisa menjual jenis produk apa saja di sebuah marketplace tanpa harus memiliki toko online terlebih dahulu. 

Seperti yang kita ketahui bersama, toko online merupakan salah satu tempat yang juga bisa digunakan untuk berjualan dalam menjalankan bisnis online akan tetapi membuatnya membutuhkan uang yang tidak sedikit. Dengan demikian marketplace ini bisa menjadi solusi lapak berjualan tanpa modal bagi setiap orang. Berikut akan saya paparkan bagaimana cara pembuatannya.

1 . Langkah pertama ialah dengan menentukan marketplace mana yang akan anda jadikan sebagai pilihan. Anda bisa mencari tahu marketplace Indonesia terbaik yang bisa dicari melalui Google. Mesin pencari tersebut pada nantinya akan memberikan rekomendasi tempat yang tepat lalu kemudian anda bisa memilih sendiri sesuai dengan keinginan. Anda pun bisa juga menggunakan lebih dari satu market place untuk berjualan untuk mendapatkan hasil yang sangat baik. Setelah menemukan marketplace yang cocok, maka persiapkanlah alamat email yang masih valid.

2 . Setelah memilih tempat yang tepat, lalu menyiapkan alamat email. Maka langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi. Setelah anda mengunjungi halaman utama situs marketplace yang telah ditentukan, maka klik register atau sign up untuk memulainya. Nanti anda akan dipersilahkan untuk melakukan pengisian biodata lengkap dari mulai nama, alamat, nomor telepon yang bisa dihubungi, alamat email dan lain sebagainya. Selesaikan lah pendaftaran tersebut hingga tuntas.

3 . Setelah marketplace anda jadi, buatlah nama toko atau lapak yang anda inginkan. Setelah itu, upload gambar produk yang akan anda jual semenarik mungkin. Usahakanlah untuk memberikan deskripsi yang lengkap pada produk yang akan anda jual karena deskripsi adalah salah satu hal yang paling dipertimbangkan dalam menjalankan bisnis online mengingat produk yang akan dibeli oleh konsumen tidak dapat dilihat dan diraba terlebih dahulu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar