Sabtu, 23 Maret 2024

5 Material Terbaik untuk Wastafel Tempat Cuci Piring

wastafel tempat cuci piring

Dapur modern pasti memiliki wastafel untuk tempat cuci piring maupun bahan masakan. Selain memperhatikan model wastafel tempat cuci piring, Anda juga perlu memperhatikan material yang digunakan. Pasalnya, material yang digunakan berpengaruh pada ketahanan bahkan nilai estetikanya. 

5 Material Terbaik untuk Wastafel Tempat Cuci Piring

Langsung saja, berikut ini adalah material terbaik untuk wastafel cuci piring Anda:

1. Stainless Steel

Jika berbicara mengenai material terbaik untuk wastafel cuci piring, maka stainless steel selalu menjadi salah satunya. Ada beberapa kelebihan wastafel dengan bahan stainless steel mulai dari ketahanan terhadap noda, korosi, karat, bahkan sifatnya yang higienis. Material ini juga termasuk terjangkau sehingga bisa hemat budget.

2. Keramik

Keramik merupakan material yang memiliki ciri khas seperti permukaan keras, halus, kedap air, tahan terhadap noda, benturan, dan juga panas. Jika gaya dapur Anda farmhouse, maka material keramik adalah pilihan terbaik. 

3. Marmer

Beberapa dari Anda mungkin sulit membedakan antara keramik dan marmer. Keramik sendiri merupakan buatan manusia yang berasal dari tanah liat. Sementara marmer merupakan batu alami sehingga tidak heran jika harganya lebih mahal. Selain itu, marmer biasanya memiliki motif alami yang sangat unik.

4. Kuarsa

Sekarang cukup banyak wastafel dapur yang menggunakan material kuarsa. Kuarsa sendiri adalah sebuah mineral yang sering dijadikan material untuk membuat furniture. Tenang saja, tampilannya yang bebas sambungan membuat wastafel lebih menarik. Kelebihan material kuarsa lainnya yaitu tingkat ketahanan tinggi dan higienis.

5. Komposit

Material terakhir untuk wastafel cuci piring adalah komposit. Pada umumnya, komposit terdiri dari pasir kuarsa, resin akrilik, dan bahan lainnya. Pencampuran bahan-bahan tersebut menghasilkan bahan yang tahan lama, tidak berporsi, dan cantik. Kecantikan wastafel komposit berasal dari warnanya yang cukup beragam.

Itulah rekomendasi material terbaik untuk wastafel tempat cuci piring yang bisa Anda pilih. Stainless steel merupakan salah satu material yang paling bagus. KOHLER menawarkan banyak pilihan wastafel yang menggunakan stainless steel. Selain kualitas materialnya, desain yang ditawarkan juga sangat menarik. Lihat semua koleksi KOHLER di website resminya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar