Rabu, 12 April 2023

Mengapa Cincin Nikah Emas Lebih Baik? Simak Penjelasannya



Pernikahan merupakan momen berharga sekali dalam seumur hidup. Banyak pasangan yang mempersiapkan segala sesuatunya termasuk mempersiapkan seserahan, dekorasi, mahar, hingga cincin pernikahan. Selain memiliki kilau yang sangat baik, banyak dari pasangan memilih cincin nikah emas karena cincin berbahan emas memiliki banyak kelebihan.


Seperti yang Anda ketahui, bahwa cincin pernikahan emas menjadi salah satu material yang banyak dipilih oleh para pasangan karena cincin pernikahan berbahan emas memiliki banyak kelebihan. Mengapa cincin nikah berbahan emas menjadi bahan terbaik? Simak alasannya berikut ini.

Daya Tahan Baik


Logam emas merupakan logam yang terkenal sangat keras. Selain itu logam emas juga mampu menahan keausan jauh lebih baik dibanding dengan logam perhiasan lainnya. Logam emas sendiri juga sangat tahan terhadap korosi, noda, hingga karat sehingga sangat cocok dijadikan sebagai perhiasan sehari-hari.


Anda tidak perlu khawatir ketika akan mengenakan perhiasan emas asli untuk berbagai aktivitas setiap hari. Perhiasan emas Anda tidak akan mudah korosi hingga berkarat walaupun digunakan untuk beraktivitas dan selalu terkena dengan air.

Memiliki Daya Tarik Abadi


Selain ketahanannya yang sangat baik, perhiasan seperti cincin emas juga menjadi perhiasan yang sudah digunakan selama ribuan tahun. Dan selama itulah perhiasan emas diakui dengan kemewahan dan juga kecanggihannya.


Karena ketahanan dan juga daya tariknya yang sangat baik membuat perhiasan seperti cincin pernikahan berbahan emas akan sangat cocok digunakan setiap hari dalam waktu yang lama. Dengan begitu Anda akan mendapatkan manfaat daya tarik abadi dan selalu dapat bergaya dengan cincin pernikahan Anda.

Hypoallergenic


Berbeda dengan beberapa logam perhiasan lainnya, logam perhiasan emas tidak akan menimbulkan reaksi alergi atau hypoallergenic pada banyak orang. Hal tersebut yang membuat banyak dari beberapa orang lebih memilih perhiasan emas yang sudah pasti tidak akan menimbulkan alergi.


Dengan adanya sifat hypoallergenic ini, perhiasan emas sangat ramah dan cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Namun Anda juga perlu memastikan bahwa perhiasan emas yang Anda milik asli.

Nilai Tinggi


Perhiasan seperti cincin nikah emas merupakan salah satu logam mulia yang memiliki nilai cenderung bertahan dalam waktu ke waktu. Bahkan terdapat beberapa waktu dimana logam emas memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.


Selain digunakan untuk simbol pernikahan, cincin berbahan emas juga dapat dijadikan sebagai barang investasi maupun barang untuk menabung yang nantinya bisa dijual kembali dengan harga sama maupun harga lebih tinggi. Bahkan ketika sudah disimpan dalam waktu yang lama, perhiasan emas dapat diwariskan turun temurun dan dijadikan barang pusaka yang bernilai besar.

Lebih Serbaguna


Logam emas dapat dikombinasikan dengan beberapa jenis perhiasan lain seperti batuan permata maupun batuan berlian. Hal tersebut membuat cincin emas memiliki berbagai gaya dan desain yang berbeda-beda. Bahkan Anda dapat menemukan berbagai model cincin emas yang berbeda-beda.


Mulai dari model yang sederhana, mewah, hingga elegan dapat Anda temukan di berbagai perhiasan emas. Hal tersebut membuat perhiasan emas menjadi lebih serbaguna. Dengan begitu Anda juga dapat menggunakan cincin emas Anda untuk berbagai acara dan dipadukan dengan gaya khas Anda.


Itulah beberapa alasan mengapa cincin nikah emas menjadi logam yang lebih baik. Dengan begitu, selain dapat dijadikan simbol, Anda juga bisa mendapatkan manfaat dari cincin pernikahan berbahan dasar emas. Untuk mendapatkan cincin pernikahan terbaik dan berkualitas, pastikan Anda membelinya di Mondial Jeweler.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar