Rabu, 26 Juli 2017

Pengaruh Gadget Terhadap Tumbuh Kembang Anak

Pengaruh Gadget Terhadap Tumbuh Kembang Anak
Gadget menjadi alat yang sering di cari oleh semua orang saat ini karena memang menjadi hal yang sangat penting dan di perlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. Bahkan dengan adanya gadget ini maka setiap orang bisa dengan mudah mendapatkan suatu barang atau apapun yang bisa di pesan dengan mudahnya tanpa harus keluar dari rumah. Apalagi jika kondisi di luar rumah mengalami gangguan cuaca sehingga tidak memungkinkan untuk pergi keluar dari rumah, Namun pengaruh gadget terhadap perkembangan anak sekarang ini sangat tinggi karena keinginan anak untuk mencoba berbagai hal terhadap teknologi saat ini.

Perkembangan teknologi khususnya dalam dunia gadget terus mengalami perubahan menjadi lebih canggih dari waktu ke waktu. sebagai orang tua tentu ini harus menjadi hal yang perlu perhatian lebih sebab pengaruh gadget terhadap perkembangan anak akan bisa lebih cepat. Sehingga ada beberapa faktor yang bisa membuat gadget berpengaruh terhadap penggunanya diantaranya adalah sebagai berikut ini :

kecanggihan gadget yang terus mengalami peningkatan. Inilah hal yang membuat menarik setiap orang dengan gadget yang canggih maka bisa melakukan hal apapun yang tidak bisa dilakukan oleh gadget sebelumnya. Apalagi gadget ini terbilang sangat praktis karena bisa di bawa kemana saja yang anda mau dan lagi bisa melakukan berbagai menarik seperti games dan yang lainnya. Hal inilah yang bisa mempengaruhi perkembangan anak kita.

Gadget bisa membuat para penggunanya menjadi ketergantungan. Untuk yang kedua inibila tidak ada perhatian dari orang tua, kurang pengawasa dan diberikan kebebasan dalam menggunakan gadget sehingga bisa efisien ketika anak menggunakan gadget tersebut. Dalam hal ini orang tua harus memiliki tekad yang kuat sebab dengan tekad yang kuat ingin mendidik anak maka tentu akan bisa memberikan solusi kepada anak yang suka bermain gadget.

Kesehatan anak yang perlu di jaga. sebab kesehatan akan sangat sulit bila kita sudah merasakan suatu penyakit karena faktor radiasi yang di pancarkan oleh gadget tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar