Minggu, 11 Juni 2017

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat Secara Alami

cara menghilangkan ketombe dengan cepat

Ketombe pada rambut memang dirasa cukup menyebalkan. Pasalnya rambut tampak kotor, kusam dan tak jarang menimbulkan gatal. Hal ini harus segera diatasi karena akan menimbulkan perasaan tidak nyaman dan mengganggu aktivitas. Ada beberapa cara menghilangkan ketombe dengan cepat yang bisa menjadi solusi.
Ketombe yang membandel bisa dihilangkan dengan beberapa bahan alami. Bahan alami lebih aman digunakan karena biasanya tidak menimbulkan efek samping berbahaya. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat mengusir ketombe secara cepat
  1. Cuka Apel
Cuka apel memiliki tingkat keasaman baik yang mencegah kulit kepala terhindar dari jamur penyebab ketombe. Cuka apel berguna untuk menghilangkan ketombe yang sudah terlanjur hinggap di rambut secara cepat. Pertama-tama sediakan botol bekas berbentuk spray dan cuci sampai bersih. Tuang kurang lebih 50ml cuka apel dengan 1/4 air bersih ke dalam botol. Semprot ke rambut dan kulit kepala secara menyeluruh. Lalu, bungkus rambut dan diamkan sekitar 30 menit. Setelahnya, Anda bilas sampai bersih.

  1. Baking soda
Baking soda dapat dijadikan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati yang menjadi ketombe. Terlebih dahulu Anda membasahi rambut lalu ambil satu sendok makan baking soda. Usap dan gosok baking soda secara merata serta pijat dengan lembut. Bilas dengan air bersih hingga tidak ada sisa baking soda yang menempel.

  1. Minyak kelapa
Minyak kelapa baik untuk merawat kesehatan kulit dan rambut. Minyak kelapa dapat mengatasi ketombe dengan menghambat pertumbuhan jamur. Siapkan satu sendok makan minyak kelapa. Kemudian oleskan pada rambut kering secara merata. Pijat perlahan dan diamkan kurang lebih 30 menit. Keramaslah menggunkan air bersih.

  1. Minyak Lavender
Sari Lavender tidak hanya berkhasiat mengurangi insomnia, tetapi juga dapat menghilangkan ketombe yang disertai rasa gatal. Anda bisa mengambil satu sendok makan minyak lavender ke telapak tangan. Lalu usapkan secara merata ke seluruh kulit kepala. Pijat perlahan dan lembut, kemudian diamkan 15 menit. Setelah itu Anda bisa keramas sampai bersih.
Itulah beberapa cara menghilangkan ketombe dengan cepat secara alami. Menghilangkan ketombe dengan cara alami tentu lebih mudah dan murah. Selain itu bahan alami juga terbukti aman digunakan.