Senin, 09 Januari 2017

Pengaruh Gadget Dalam Pendidikan

Pengaruh Gadget Dalam Pendidikan
Gadget adalah sebuah inovasi dari teknologi terbaru yang mempunyai kemampuan lebih baik serta fitur terbaru yang mempunyai tujuan serta fungsi yang lebih praktis dan juga lebih berguna. Seiring zaman yang sudah berkembang, pengertian gadget pun kini menjadi berkembang yang seringkali menganggap bahwa smartphone merupakan sebuah gadget dan juga teknologi komputer dan laptop bila telah diluncurkan produk-produk terbaru yang dianggap sebagai bagian. 

Merupakan sebuah istilah yang berasal dari bahasa Inggris, yang memiliki arti sebagai perangkat elektronik kecil yang mempunyai fungsi khusus. Namun dalam bahasa Indonesia, gadget disebut sebagai acang. Salah satu hal yang dapat membedakan gadget dengan perangkat elektronik yang lainnya adalah unsur kebaruan. dimana artinya setiap hari gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi yang baru yang dapat membuat hidup manusia akan menjadi lebih praktis.

Contoh-contoh dari gadget seperti telepon pintar atau yang sering kita sebut dengan nama smartphone, iPhone dan BlackBerry. Penggunaan jaket bukanlah hal yang baru lagi bagi kehidupan remaja. Gadget bukan hanya bisa dijadikan sebagai pembantu kehidupan ataupun sebagai alat komunikasi dengan dunia luar, namun bisa juga dijadikan sebagai teman untuk dapat Mengisi waktu yang luang. 

Dengan canggihnya berbagai macam fitur-fitur yang tersedia di dalam gadget seperti adanya permainan, kamera hal tersebut dapat mengganggu siswa ketika menerima pelajaran di sekolah. Oleh karena itu gadget seharusnya digunakan jangan terlalu berlebihan ataupun jangan digunakan untuk hal-hal yang memang tidak berguna yang akan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Karena dengan perkembangan gadget seperti sekarang ini yang banyak menjadi korban adalah para remaja dan juga anak-anak. oleh karena itu maka kita harus waspada terhadap perkembangan gadget tersebut. Selain itu orang tua mempunyai peran yang sangat penting ketika harus membimbing anaknya agar tidak terjerumus dengan kemerosotan zaman yang ada pada saat ini. 

Diharapkan juga kepada para pelajar untuk dapat menggunakan nalar dan pikirannya ketika memanfaatkan handphone. Sebaiknya pelajar dapat menggunakan gadget seperlunya dan penggunaannya harus disesuaikan dengan kondisi agar dampak buruk dari gadget tidak akan terjadi pada diri pelajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar