Rabu, 27 April 2016

Pilihlah Mitra yang Tepat dalam Pemasangan Instalasi Listrik

Listrik merupakan bagian yang paling penting dan mendasar dalam sendi-sendi kehidupan, listrik sebagai aliran tenaga atau daya yang setiap harinya selalu digunakan oleh setiap orang baik itu keperluan rumah, bangunan dan keperluan lain.
Tanpa adanya arus listrik yang didistribusikan ke berbagai tempat, suatu pekerjaan akan terhambat dan sulit untuk dilakukan, apalagi untuk jenis pekerjaan dengan skala besar seperti pabrik dan gedung perkantoran. Berbagai macam pabrik akan sangat membutuhkan beban daya listrik yang lumayan banyak, karena penggunaan terhadap listrik diberbagai kegiatan atau pekerjaan baik itu di dalam pabrik ataupun di luar pabrik sangat besar kebutuhannya.

Namun dalam hal pemasangan instalasi listrik pabrik, anda harus mempercayakannya pada orang-orang yang sudah ahli dan professional dibidang listrilk serta harus memasang kebutuhan yang dapat mengontrol daya beban listrik seperti panel listrik untuk sejenis pabrik. Hal ini bertujuan semata-mata demi kelancaran pekerjaan dalam pabrik dan keselamatan kerja karyawan dan lingkungan pabrik.

Pentingnya memilih mitra atau klien yang tepat dalam pemasangan instalasi listrik pabrik yang anda miliki, bertujuan untuk agar tidak terjadi kesalahan dalam pemasangan setiap arus dan aliran tegangan listrik dan lainnya, selain itu keselamatan kerja pun akan aman dan terjaga apabila pemasangan tersebut dikerjakan oleh ahlinya. Oleh Karena itu ada hal yang berhubungan dengan bahaya listrik serta tindakan keselamatan kerja ada beberapa penyebabnya yang perlu anda ketahui.

1.  Hantaran pada instalasi listrik seperti pada kabel yang terbuka, jika tersentuh akan mengakibatkan anda kesetrum dan terkejut, sehingga hal-hal buruk bisa saja terjadi seperti terbakarnya tangan.

2.  Jaringan listrik pada hantaran tidak terdapat pelindung .

3.  Dalam memasang instalasi listrik peralatan yang digunakan rusak atau tidak lengkap.

4.  Kebocoran pada peralatan listrik dengan rangka dari logam, jika terjadi kebocoran arus bisa menimbulkan tegangan pada rangka.

5.  Penggantian kawat sekring yang tidak sesuai dengan kapasitas, sehingga dapat menimbulkan kebakaran dan kecelakaan kerja.

6.  Penyambungan peralatan listrik pada stop kontak dengan kontak tusuk lebih dari satu atau bertumpuk.

Bagi anda yang ingin memasang instalasi listrik di pabrik yang anda kelola, sebaiknya memilih tempat pemasangan dan produsen pendukung pengontrol listrik seperti panel yang dapat dipercaya dan sudah profesional bekerja dalam bidang kelistrikan. Egatek dapat menjadi solusi dan mitra bagi anda untuk menangani instalasi listrik di pabrik anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar